Saturday, March 23, 2013

Memilih Baju Kebaya + Rias Pengantin + Fotografi Pernikahan di Bandung

Diposkan oleh Chitra Lisyalaras di 11:25:00 PM
Setelah deal tentang kebaya, akhirnya saya test make up, ceritanya biar sekalian, gara-gara besoknya saya harus balik ke Balikpapan. Terus terang saya trauma banget, takutnya ngeliat hantu, topeng, jengkellin dan sebagainya -_-. Nah, kalo yang ngedandaninnya ini kakaknya Teh Ina, namanya Bu Dewi, dan begitu saya liat hasilnya, saya cukup tersenyum-senyum, dan tunangan saya pun setuju, karena menurut dia hasil make up nya tidak merubah muka :D ini dia hasilnya, taraaaaaaaa

Owkay, sebelumnya saya pernah posting tentang gedung untuk pernikahan sama catering di Bandung, berkut gilirannya sharing tentang baju kebayan rias pengantin, sama fotografi. Here we go...

Sebenernya memilih ketiga hal tersebut di atas, terutama baju kebaya dan rias pengantin, sangatlah sensitif. Kenapa? karena menurut saya hal itu cocok-cocokkan dengan tiap orang, dan tentu saja sesuai selera, mengingat kedua hal tersebut NEMPEL di badan kita. Lain kayak catering atau gedung, asal enak, gabisa, gedung bagus, kayaknya oke2 aja. Tapi kalo make up, atau baju, belum tentu rias ini cocok di satu orang, atau kebaya warna ini cocok buat semua orang.

Begitupun sama saya, kayaknya yang paling susah, ya milih baju kebaya sama rias pengantin ini -_-. Pas awal, sekitar akhir Desember 2012, gw udah deal buat pake jasa seseorang buat kesenian dan upacara adat buat resepsi. Nah, kebetulan istri beliau juga bisnisnya rias pengantin, trus beliau punya rekanan vendor fotografi wedding juga. Akhirnya, gw mikir yaudahlah sepaket aja, biar koordinasinya gampang kalo misalnya ada hal yang "ga beres". Tapi pas deal kesenian tersebut, saya belom test make up atau apapun. Oke, akhirnya gw mesti balik lagi ke Balikpapan tempat gw merantau, dan hati saya tenang, karena baju ama rias udah dapet, dan tinggal test make up pas bulan Maret, saat saya pulang kota ke Bandung.

Maret pun tiba. Saya pun pulang kampung. Trus akhirnya saya test make up. pake bedak, lipstik, ini, itu, trus pas udah selesai, si ibunya bilang "udah". Trus saya ngaca deh di depan cermin, dan jujuuuur, gw sangat shock ketika liat muka gw kayak jengkellin, hantu, topeng, atau apa lah sejenisnya, dandanannya menor abisssss (maaf ya Bu, mungkin bagi orang lain sih make up ibu cocok, kalo buat saya kurang sreg, make up kan relatif, heuheu). Setelah itu, ga puguh rarasaan pokoknya mah. Berhubung saya orangnya pundungan, langsung deh marah ama nangis (setelah si ibu tukang rias pulang tentunya, heu). Saya sampei dicap gak dewasa banget sama tunangan saya gara-gara nangis dan pundung gara-gara hasil test make up ini, tapi bodo amat ah, ga ada yang ngerti sih perasaan saya sedihnya kayak gimana -_-, tau gitu kan selama januari-februari saya cari make up lain, hiks :(

Untungnya, walopun saya pundungan tingkat dewa, tunangan saya itu selalu sabar ngehadepin saya, makasih ya :* Dia akhirnya nanya ke mamah sama tante-tantenya tentang potensi perias pengantin yang bagus. Akhirnya, ada satu alternatif dari tantenya, jadi tetangganya tantenya itu kerja freelance (namanya Teh Indri) di suatu sanggar rias, dan dia bersedia nganter ke pemilik sanggar rias tersebut. Akhirnya saya bareng tunangan, calon ibu mertua, bibi oneng, teh indri pergi ke sanggar rias tersebut, yang namanya Sanggar Rias Rahmadina, letaknya di Sarijadi. 

Pas dateng, kita semua langsung disambut sama Teh Ina, pemilik sanggar Rias Rahmadina tersebut. Orangnya baek, welcome, trus enaknya saya ga terlalu canggung, karena udah "bawa" teh Indri. jadi, Teh Indri itu temen SMP nya Teh Ina. Dan gak tau kenapa, begitu saya dateng, trus liat kebaya-kebayanya, saya udah sreg aja gitu, perbandingannya jauh sama vendor sebelumnya yang agak mengecewakan. Kebayanya bagus-bagus, model-model sekarang, warnanya oke-oke, akhirnya saya nyobain 4 kebaya, haha, dan semuanya bagus-bagus, pengennya semuanya sih, haha, tapi ya kan saya cuma bisa milih 1 buat akad sama 1 buat resepsi. :) Ini dia baju yang buat resepsinya:


Dan karena udah sreg sama kebaya n riasnya, deal aja deh :D
Nah, sanggar rias rahmadina juga punya paketan yang laen, yaitu fotografinya, kebetulan yang nanganin suami Teh Ina Sendiri, jadi paket lah, Bisa foto pre wedding dan weddingnya, Tapi, berhubung eike kerja di Balikpapan dan tunangan di Cilegon, susah ketemunya, jadi sepakat ga pake prewedding dan milih foto buat wedding aja. Hasil fotonya juga bagus, dapet box unik, terus foto-fotonya itu gak hanya tampak depan kayak fotografi yang laen.

Begitulahm suka dukanya saya ngedapetin kebaya, rias, sama fotografi. Oia, Rahmadina juga nyiapin paket komplit kok, sampei catering, upacara kesenian, dll nya juga ada ;) FYI, Teh Ina ini adalah adeknya si cantik Poppy Mercury, itu tuh penyanyi Indonesia yang terkenal di era 1990'an, yang udah meninggal pas tahun 1995 di umur 22 gara-gara sakit, waktu TK sama SD gw ngefans banget deh sama Poppy, huwahahahahahaha, abis canteeeks dan suaranya bagus. Jadi, Bu Dewi yang ngedandanin berarti kakaknya Poppy, dan katanya sih dulu-dulu juga suka ngedandanin Poppy.

Jadi, buat kalian a bride to be yang lagi bingung cari rias, kebaya, atau apapun, Sanggar rias Rahmadina mungkin bisa jadi pertimbangan, nih alamat lengkapnya:

Sanggar Rias Rahmadina
Jl. Sarimanis Blok 12 No. 24 
Sarijadi - Bandung
Tlp. 022 2012315

Semoga membantu :)



9 komentar:

Unknown said...

hai sistt..
mw tanya2 donk..
sist jadi pake rias rahmadina ngambil paket atau gimana??
untuk budget dsna gmn y??boleh dshare?hehe
mksh yaa:-):-)

Chitra Lisyalaras said...

Hai juga sist Widya,,
Iya aku akhirnya ngambil rias aja sama fotografi di Rahmadina, berhubung catering, acara adat dll udah milih duluan (telat tau sama Sanggar Rias Rahmadina), tar minggu depan mau fitting terakhir,, kalo aja tau Rahmadina dari dulu, mungkin mau ngambil paketan aja, hehe..
Untuk harga brosur, kalo kita ngambil rias aja, itu kena Rp8.500.000 kalo ga salah itu udah termasuk perawatan penganten cewe. kalo yang komplit semua termasuk catering minimal Rp85 jutaan, tapi bisa nego kok :) main2 aja kesana, minta brosurnya sama tanya2, Teh Ina nya baik kok :)
Selamat mencari :)

Unknown said...

Wahh ini blognya teh chitra ya.. teh kalo paketan rias sm foto yg kmrn diambil apa aja? Trus harganya brp teh?

Chitra Lisyalaras said...

Eh ada Seli, hehe, ini Seli yang akun 2007 kan yah? hehe. Kemaren buat rias, ambil paket riasnya, tapi plus juga fotografi+video shootingnya, kalo ga salah rias ama fotonya itu 10 - 11 jutaan. Mau merid yah? lancar ya persiapannya :)

SiapaSayaSiapaAnda said...

Liatin tampak Luar aLbum dan Box nya juga dong :)

Chitra Lisyalaras said...

Nanti diupdate yah, soalnya box disimpen di Bandung, n domisili skrg di KAltim, hehe.

Unknown said...

sis kl nyoba d make up gt byar brapa y??

Chitra Lisyalaras said...

Nyoba make up gitu sih waktu aku di Rahmadina sih ga bayar sist... Pas kunjungan gitu, bilang aja mau test make up.. :)

Unknown said...

Tolong diinformasikan berapa paket rias pengantin di Rahmadina and kirim ke alamat e-mail: odas@toyobo.co.id

Post a Comment

 

duniachitra Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review