Monday, May 6, 2013

Rumput Kita Lebih Hijau daripada Rumput Tetangga :)

Diposkan oleh Chitra Lisyalaras di 1:10:00 AM

Pernah denger kata-kata "Penyesalan selalu datang di akhir"? Yaeyalah kalo bukan di akhir mah bukan nyesel kali namanya, xixi. Anyway, tiap orang kayaknya sih pernah ngalemin yang namanya nyesel. 

Kondisi I
Nyesel yang sering saya alami, biasanya pas ngeliat seorang dokter. Begitu saya ke rumah sakit gara-gara sakit, medical check up, nengok temen yang sakit, nengok temen yang baru melahirkan, or apapun itu kegiatan saya yang bisa ngeliat profesi seorang dokter, saya suka nyesel sendiri. Kenapa waktu masa sekolah saya gak belajar lebih giat lagi supaya saya bisa jadi dokter? Karena let's say, jadi dokter itu keren, ilmunya banyak, bisa nolong orang, banyak duit, dan sederet ke-oke-an lainnya. Tapi, terkadang pas masa sekarang, pas saya lagi berpikir jernih, saya berpikir bahwa saat sekarang saya menjadi banker itu memang kapasitas saya. Ketika saya "dipaksa" menjadi dokter, saya mungkin saja ga mampu menjadi dokter. Kenapa? Karena terkadang saya itu cengeng, ga tega liat penderitaan orang lain, takut liat darah, takut liat jarum suntik, takut liat peralatan kedokteran, ga suka lihat rumah sakit, ngeri denger berbagai macam penyakit, gampang lemes ngeliat orang yang meninggal, dll. Let's see? Gimana saya mau jadi dokter yang baik kalo saya sendiri ga tahan mental ngeliat penderitaan pasien?

Kondisi II
Saya (S) terlibat pembicaraan dengan rekan kerja, seorang customer service, sebut saja namanya Mba M.
M: Kasiannya yaaaa, Mba R itu udah 7 tahun nikah tapi belum punya anak juga.
S: Iya yaaa, pasti sedih e...
M: Eh tapi lebih kasian lagi Mba W dink, umur 33 tahun belum nikah juga.
See? dengan keterbatasan Mba R yang belum punya anak, ternyata rumput Mba R lebih hijau  bila diadopsikan dengan pemikiran Mba W.

Yaaaa, begitulah. Terkadang kalo kita lihat ke atas, banyak hal yang membuat kita iri sama orang lain karena kita anggep rumputnya lebih hijau daripada rumput kita. Tapi, ternyata masih banyak kok orang yang pengen posisinya seperti kita loh. Miris memang. Tapi satu hal yang pasti, bersyukurlah dan yakinlah bahwa apa yang telah Alloh beri memang yang terbaik dan sesuai dengan kapasitas kita,

0 komentar:

Post a Comment

 

duniachitra Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review