Friday, March 13, 2015

Pengen Kuliah Lagi

Diposkan oleh Chitra Lisyalaras di 2:11:00 AM
Saya suka belajar. Kadang suka kadang engga sih, kalo udah mumet ya males, haha. Kadang saya merasa ga pinter sih. Cuma ya alhamdulillah aja semenjak SD sampai SMA, saya selalu dapet ranking 1 (ga juga dink, ranking 2 sama 3 juga pernah, tapi mostly ranking 1:p), waktu kuliah juga, IPK saya merupakan IPK terbesar kedua diantara temen angkatan sejurusan saya. Gara-gara itu saya jadi perwakilan buat ngasih bunga ke orang tua pas wisuda B-)

Waktu SD, saya seneng banget baca. Pas buku paket pelajaran dibagi, pasti langsung saya lahap. Hari Minggu juga dipake baca buku pelajaran :D Entah kenapa sih dulu gampang banget nerap, wkwkw. Cuma, pas SMP sama SMA sayangnya saya ngerasa ga maksimal sih, entahlah, mungkin karena lingkungan kali yaaaa, tapi ya tetep aja sih saya selalu dapet ranking 3 besar. Dulu, waktu SD, saya itu cuma SD negeri biasa di komplek perumahan, cuma saya ngerasa input dan output temen-temen saya itu bagus banget. Sampei sekarang, banyak kok temen-temen SD yang profesinya bagus. Cuma ya pas SMP SMA itu sih, ya gitu deh, gatau sayanya juga, soalnya SMP SMA tempat saya sekolah bukan sekolah impian saya, dipilihin sama orang tua dengan alasan biar deket rumah jadinya ga cape n bisa belajar. 

Waktu kuliah, saya kuliah di jurusan Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan. Terkadang saya tidak mengerti kenapa saya harus berpikir seperti seorang presiden, menteri, ataupun Gubernur Bank Indonesia, wkwk. Kalo pas ujian nih, misalkan ada ujian jam 1 siang. Temen-temen tu pasti rame ngesms (dulu masih jaman SMSan) dan bilang "Chit, besok jam 7 pagi kursus kilat dulu ya jam 7, di Cisral". Yup, Kursus kilat! Mungkin semacam program Officer Development Program atau Management Trainee yang "memaksa" pesertanya buat jadi pintar. Begitu pun kursus kilat. Saya sih seneng-seneng aja ngasih (dan dikasih) juga kursus kilat. Disitu kita bisa tuker-tukeran contoh soal. Semakin banyak ngerjain soal, menjadi banyak pengetahuan dan makin biasa bukan? Terkadang cape juga sih, misalkan pas jam 7 nerangin "Eksternalitas positif" pada temen si A, trus pas jam 7.30 datanglah si B yang minta diulang, begitupun temen si C yang baru dateng jam 8.00. Tapi ya seneng-seneng aja sih, sekaligus menghapal.

Saya harus ngucapin banyak terima kasih sama Allah, mungkin saya dikasih kemampun bisa belajar dan menghapal lebih. Karena entah kenapa tiap belajar mau ujian, satu buku bisa nerap-nerap aja sih. Terima kasih Ya Allah. :D

Gara-gara inget masa sekolah itu, saya pengen sekolah lagi. Sebenernya yaaa pengen dari dulu sih. Cuma 4 tahun ada di Balikpapan ini membuat saya gabisa kuliah lagi. Di kota ini gak ada universitas yang bagus, saya juga pilih-pilih dulu doooong saya maunya sekolah dimana, gamau pilih asal. 

Sekarang jadi galau deh, apa taun ini kuliah lagi aja gitu ya? Sekarang saya masih di Balikpapan, dan susaaaaaah banget minta mutasi T_T saya sih udah bertekad bulan Ramadhan tahun ini udah pengen bareng-bareng sama suami/keluarga. Satu alternatif saya ya memang resign, dan kalo resign ga mungkin dong saya diem aja. Mungkin kuliah lagi bisa jadi alternatif utama.

Tapiii kuliah apa yaaaa? Ada beberapa pilihan sih:
1. Magister Ilmu Ekonomi atau Magister Ekonomi Terapan. Alternatif saya milih ini, saya pikir karena saya udah kepalang tanggung S1nya Ilmu Ekonomi. Kenapa ga sekalian kecebur aja S2nya? Toh, kalo S1 dan S2 nya sinkron dan sebidang, mungkin saja saya bisa jadi ahli yang memang spesifik di bidang itu. Looks ideal, right? Tapi ada malesnya juga sih, kuliah Ilmu Ekonomi itu berat bo, kapasitas otak di peras, wkwk.
2. Magister Manajemen. Jurusan ini lagi lumayan ngehitssss, Gelarnya juga kayaknya lebih keren dan universal dibanding jurusan nomor 1 yang udah saya sebut di atas, wkwk. Cuma pas liat gambaran kurikulum dan mata kuliahnya, kayaknya gak saya banget T_T
3. Magister Business of Administration, pengennya sih di ITB. Lagi ngehits banget nih MBA ini. Pengen sih, kali aja saya jadi pengusaha sukses, wkwkwk. Tapiii ajigileee liat biayanya :s

Huwaaaaa jadi keingetan biayanya, kalo resign dan kuliah lagi, terus yang ngebiayain kuliahnya siapa? T_T

0 komentar:

Post a Comment

 

duniachitra Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review