Monday, May 11, 2015

Gue Banget: Jangan Biasakan Minta Oleh-oleh!

Diposkan oleh Chitra Lisyalaras di 11:33:00 PM
Awal tahun 2015, saya membaca sebuah artikel di internet, yang judulnya Jangan (Biasakan) Minta Oleh-oleh pada Teman yang Bepergian. Sumpah deh artikel itu "gue banget".

Saya termasuk orang yang lumayan suka bepergian. Saya bilang lumayan abisnya yaa sering engga, jarang juga engga. Saya suka jalan-jalan, mengunjungi kota atau negara yang belum saya tau (kalo ada uangnya itu juga). Dulu, saya penakut banget, dari Bandung ke Jakarta aja takut banget, tapi sekarang kemana ajah sih saya berani, asalkan bawa duit banyak n pliiiiis kalo ke LN bahasanya jangan bahasa batin :S

Sejak 4 tahun lalu, saya juga tinggal di Balikpapan, Kalimantan Timur, sedangkan heloooow saya asli bandung, Jawa Barat. Mau gak mau saya seenggaknya satu kali atau dua kali dalam sebulan buat bolak-balik naik pesawat.

Kalo mau pulang n bawa tas gede, pasti orang-orang udah pada ribut deh "Jangan lupa oleh-olehnya yaaaa". Biasanya sih saya senyum-senyum aja kalau digituin. Ada dua tipe sih buat orang yang berkata kayak gitu. Yang pertama, orang yang cuma basa basi, dan yang kedua, tentu saja adalah orang yang ngarep, wkwkwk.

Ada dua tujuan pas orang naek pesawat. Tujuan pertama, tentu saja jalan-jalan. Dan tujuan kedua adalah pulang kampung. Disini saya ya tentunya lebih sering bertujuan pulang kampung.

Dan jujur aja saya suka bete kalo dimintain atau dititpin apa-apa. misal, tiba-tiba di BBM "Mba, basreng", agak bete tapi mending. agak bete lagi kalo tiba-tiba "Mba, titip beli kaos yang xxx", haduh". Lebih bete lagi kalo ada yang "Titip beli blazer kayak di The Matrix, tapi pilihin yang gak formal banget n bisa dipake sehari-hari". Trus yang paling bete, selama gue lagi balik, di BBM muluk nanya progres titipannya yang rata-ta bukan barang primer. Trus yang paling ngebetein lagi adalah orang yang minta adalah orang yang baru kenal atau ga deket ama kita. Yang ini nih yang paling ngebetein, udah nitip ga ngasih uang pulak. Haseum pisan.

Helow people, plis yaaaa:
- Kalo pengen sesuatu, ya cari aja sendiri jangan nyusahin n minta-minta sama orang.
- Ga mikir yaaaa kalo yang dititipin itu ribet di bandara? 
- Ga mikir kalo titipan kalian itu harus dicari pake waktu? Penting gitu ya ngabis-ngabisin waktu buat nyariin titipan orang -_- Kali aja yang dititipin tu punya urusan lain, misal perpanjang SIM, KTP, dll (curhaT) :((
- Udah nitip, ga ngasih duit pula. Ya ampyuuun pusing pala berbi.

Sebenernya ya sayapun selalu mengagendakan beli oleh-oleh, cuma ya emang terbatas sesuai kapasitas, trus paling yang dikasih keluarga atau kerabat deket aja.

Pernah suatu hari saya ditanya teman, yang kebeneran emang saya ga ngasih apa-apa sama dia. Dia bilang "Kamu abis pulang dan ga bawa oleh-oleh?" Rasanya saat itu saya pengen nonjok trus jawab "Emang pernah bawa oleh-oleh apa lo buat gueeeee?"



0 komentar:

Post a Comment

 

duniachitra Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review