Sunday, July 25, 2010

Sotoy...

Diposkan oleh Chitra Lisyalaras di 6:09:00 AM
Percakapan antara Ayah Saya (A) dan tetangga saya, seorang polisi seumur jagung, yang umurnya dibawah saya (B)
B: "Teh Chitra keterima kerja dimana?'
A: "BNI"
B: "Oh, test BNI mah gampang"

Huh, sotoy banget sih kamu, kamu atau apa anak muda??!! >.<

3 komentar:

Ruly said...

Wuih panjang juga ya prjalanan cari kerjanya.
Btw,akhir tahun 2010 aq jg ikutan odp bni tpi ggal d tahap fgd ato interview assesment.
Oia,mngenai fgd itu dr 4 langkah itu yg paling prioritas yg mana y? Aq c kmarin prioritasny pngembangan produk karena perusahaan kan mnjual suatu produk k masyarakat o/ karena itu produk yg kita jual harus mngikuti prmintaan masyarakat dmana sblum qt mngetahui prmintaan masyarakat sperti ap n sblum mlakukan produksi kita mlakukan smacam survey ato pnelitian ttg expetasi masyarakat pd produk qt sperti bhan baku,mutu,fungsi,umur ekonomis,penampilan,pnerapaan tknologi,banyakny feature yg dbuat.
2.pngembangan dr segi SDM, why? Krn faktor produksi yg pntg stlah bahan baku ialah SDM. Karena ktrbatasan dana maka kita tdk bisa mnggunakan sdm yg ahli banyak2, oleh karena itu kita mnggunakan sistem tambal yaitu mrkrut sbgian sdm yg ahli serta mmberikan training kpd sdm yg tlah lama brgbung d prusahaan. U/ mningkatkan produktifitas kryawanny, prusahaan wajib mmberikan reward kpd kryawan yg brprstasi srta mberikan motivasi kpd sluruh kryawan prusahaan dan mnciptakan sistem krja yg nyaman shg krywan betah namun smangat u/ bkerja.
3. Pengembangan kselamatan kerja, krena SDM adalah slah stu faktor produksi yg sngat brharga maka faktor kslamatanny juga pntg. Jika sistem ksalamatan krja kurang mndapat prhatian dan bukan tdk mungkin suatu waktu pasti ad kcelakaan krja dan jika hal ini trjadi brulang2 maka prusahaan akan mrugi krn harus mbayar uang ganti ruga akibat kcelakaan kerja pdhl dgn uang trsbt prusahaan bisa investasi alat kslamatan krja u/ jangka panjang dan kmungkinan trburuk izin broperasi prusahaan dcabut o/ pmerintah.
4. Pengembangan dr segi CSR.
CSR pada dasarny sudah cukup dgn adany kontak telepon yg isi ny mngenai keluhan ataupun pujian konsumen trhadap produk kita. CSR sperti bazar smbako,brobat gratis,pulang kampung gratis atau undian brhadiah biasany hny dlakukan pd hari2 trtentu sprti lbaran,bncana alam dll. CSR sprti ini sifatny jangka pndek yaitu u/ mnarik prhatiaan msyarakat u/ mbeli produkny pd moment2 itu dan mngenalkan lbh jauh ttg prusahaan kpd konsumenny srta mnjalin hubungan yg baik antara perusahaan dgn konsumen.
Nah kalo mbak sndiri gmana wktu itu?
Oia,,,gmana c cara ny mmulai suatu diskusi dgn bnar dan mngatasi nervous?
Mksh.
Duma,

Chitra Lisyalaras said...

Maaf yah, aku baru nyadar kalo kamu ngomenin postingku yang ini... Aku mau pulang kerja dulu, entar disambung :)

Chitra Lisyalaras said...

Aku sih dulu pilih pengembangan Sumber Daya Manusia Rul. Ini menurut pengalamanku aja ya, bukan sotoy. Ketika kita mengungkapkan sesuatu, mungkin akan lebih oke kalo kita mengungkapkan dulu teori yang mendasari apa yang kita omongin. Dulu, aku pilih SDM berdasarkan teori faktor produksi(FP) dalam teori ekonomi, yang mana faktor produksi itu terbagi menjadi dua, yaitu faktor produksi asli dan faktor produksi turunan. Faktor produksi asli itu terdiri dari tenaga kerja dan sumber daya alam, seangkan faktor produksi turunan terdiri dari modal dan kewirausahaan. Simpelnya, faktor produksi turunan hanya bisa eksis kalo faktor produksi asli eksis sehingga faktor produksi asli merupakan "initial investment". Kemudian, di breakdown lagi mengenai faktor produksi asli, yang terdiri dari sumber daya alam sama tenaga kerja. Aku liat dari kedua FP ini, cuma SDM yang bisa dikembangin, sedangkan SDA engga. Artinya, SDA yang ada jumlahnya hanya segitu saja dan lama-lama akan habis bila tidak "diakali" oleh manusia. Namun, manusia itu bisa berkembang dengan menciptakan sesuatu nilai lebih sehingga sumber daya lain bisa meningkat. Pengembangan produk, CSR, keselamatan kerja,dan yang lainnya bisa terbentuk dengan sendirinya secara oke kalo SDM nya udah oke. Begitu kira-kira kalo menurut saya. Good luck for your seeking for a job.

Post a Comment

 

duniachitra Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review