Saturday, June 4, 2011

Dependable

Diposkan oleh Chitra Lisyalaras di 6:34:00 AM
Reblog Notes facebook 22 November 2009

iDescribe...

Yup, iDescribe...

Bukan nama makanan, bukan nama cowok cakep, atau bukan juga penyakit ganas yang sudah menjadi endemik di suatu daerah...

Tau kan? itu tuh aplikasi facebook yang menawarkan kita untuk describing someone by 5 words... Ya, ada macem-macem pilihannya... Cute, clever, knowleadgable, silly, shy, sensible, sentimental, caring, dan lain-lain...

Suatu saat, saya membuka facebook, ketika saya membuka notificationnya, saya lihat ada dua teman kuliah saya yang memberi iDescribe pada saya. Saya pun membukanya, tidak sabar ingin mengetahui penilaian mereka terhadap saya. Kemudian, saya baca 5 kata penilaian untuk saya, dan saya tertegun ketika melihat satu kata, yaitu:

DEPENDABLE

Tau artinya?
Menurut kamus Inggris-Indonesia (John M. Echols dan Hassan Shadily:173), dependable merupakan sebuah kata sifat, yang artinya dapat dipercayai atau diandalkan.

Begitu teman-teman saya menilai hal itu terhadap saya, saya tertegun sejenak. Saya berpikir di kampus kami tidaklah dekat, em, ralat denk, dekat sih dekat, cuma gimana ya, kita kayaknya ga punya kontak batin yang kuat sebagai sahabat, halah...Ya bingung siy, sering juga siy berinteraksi dengan kedua teman yang ini, kadang-kadang kalo lagi "kejebak" bersama, suka juga curhat ko... Tapi ya gak intens aja...

Entah mengapa mereka menilai saya "dependable", entah mungkin beneran, entah salah ngeklik, entah hanya basa-basi, hihihi... Tapi, saya sangat senang dinilai "dependable" oleh dia... Sungguh amat sangat senang sekali... (pemborosan kata dalam bahasa Indonesia, tidak sesuai dengan EYD, dan jangan dituruti, hihihi...)

Tebak kenapa saya sangat senang?
Saya pikir, orang yang ga terlalu dekat dengan saya saja bisa mempercayai saya...
Padahal, beberapa orang terdekat saya saja rasanya ada yang tidak mempercayai saya, selalu menyembunyikan sesuatu pada saya, menutup-nutupi sesuatu pada saya...
Memang, ada beberapa hal yang gak bisa diceritakan..

Tapi, jika menyembunyikan yang satu itu (dan beberapa hal lain yang harusnya diceritakan) sangatlah SUCKS...

Orang terdekat saya menganggap saya tidak dependable.
Sedangkan orang yang tidak terlalu dekat menganggap saya dependable.
SUNGGUH IRONI.

0 komentar:

Post a Comment

 

duniachitra Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review