Saturday, June 4, 2011

FAMILY (Father and Mother I Love You)

Diposkan oleh Chitra Lisyalaras di 6:36:00 AM

Reblog notes facebook, 20 November 2009

Kasih sayang orang tua terhadap anak emang gak ada matinya..
Kasih sayang ke temen, malah bisa jadi musuhan..
Kasih sayang ke pacar, malah bisa jadi putus...
Kasih sayang ke suami, malah bisa jadi cerai..
Ada mantan temen..
Ada mantan pacar..
Bahakn ada mantan suami..
Tapi, satu hal, gak ada yang namyanya mantan anak atau mantan orang tua..

Di bangku kuliah, saya lumayan mendalami mata kulaih statistik. Dalam statistik disebutkan bahwa ketika kita melakukan penelitian, jumlah observasi itu harus sebanyak mungkin, agar bisa mendekati nilai yang sebenarnya (aduh punten kalo saya salah tangkep, berarti saya bego, heuhue), demikian pula ketiga mengolah hasil input data dan menjadikannya dalam persamaan regresi, observasi kita pun harus banyak, terutama jika menggunakan metode Ordinary Least Square (OLS), maka jumlah observasi yang dianggap "aman" adalah berjumlah 30.

Tapi, ya sudahlah, disini saya tidak akan memberikan perkuliahan statistik maupun ekonometrik, udah mabok, dan cukup di kelas aja, hihihi...
Back to kasih sayang orang tua... Sebenernya, banyak observasi yang menunjukkan bahwa kasih sayang orang tua itu gak ada matinya... Hanya saja, dalam waktu dua bulan terakhir ini, saya hanya menemukan dua observasi untuk membuktikan tentang hal tersebut, dan saya anggap dua observasi itu valid.

*Kejadian 16 November 2009
Pagi-pagi, sekitar pukul setengah 9, saya sudah capcus dari rumah yang berada di kawasan Bandung timur untuk menuju Bandung Electronic Center yang berada di pusat kota untunk men-service hape saya yang rusak. Saya sampai di BEC kurang lebih jam setengah 10, dan sialnya, BEC belum buka, huhuhu...
Sambil duduk menunggu di kursi depan BES, terdengar oleh saya percakapan Bapak (B) dan Ibu (I) yang juga sedang menunggu BEC buka, dan sepertinya mereka juga baru kenal, dan mereka pun mengobrol dengan bahasa sunda, maaf ya Pak, Bu, bukan maksud menguping, tapi atuh da kumaha deui da kedengeran, heuhue..
B : "Ibu, bukana BEC teh jam sabarahanya?"
(Ibu, kalo BEC bukanya jam berapa?)
I : "Duka Pak, saurna mah jam sapuluh.."
(Gatau juga Pak, katanya jam 10)
B : "Oh kitu, ibu bade aya priyogi naon ka BEC?"
(Oh gitu, Ibu ada perlu apa pergi ke BEC?)
I : "Ieu geura pun anak hapena ical, tos sabaraha kali, ayeuna bade meser deui, tos kapok ah ayeuna mah, upami Bapak aya priyogi naon?"
(Ini anak saya, hapenya ilang udah beberapa kali, sekarang mau beli lagi, tapi mau beli yang murah aja, da udah kapok ilang. Kalo Bapak, ada perlu apa ke BEC)
B : "Ieu geura pun anak, kamari teh cenah hoyong hape ieu (sambil menunjukkan hapenya), ku abdi teh tos dipeserkeun, ngan naha cenah, kamera na ngan 1 MP, hoyongna mah pun anak teh 2 MP"
(Ini anak saya, kemaren teh pengen hape ini, sama saya udah dibeliin, tapi kenapa dia jadi komplain, gara-gara hape ii berkamera 1MP, nah anak saya pengen nya 2MP)

Sudah membaca sodara2 dialog singkat di atas?
Wew, si Bapak itu niat sekali datang pagi-pagi ke BEC hanya untuk menukarkan handphone dengan handphone yang lebih bagus lagi demi anaknya. mungkin saja si Bapak tersebut mempunyai opportunity cost dengan mengorbankan waktu kerja demi anaknya, huhu.. Padahal menurut saya, anaknya aja yang gak tau diri.. Udah minta hati malah mau jantung, huhu...

*Kejadian 19 Desember 2009
Saya ingin memanjakan diri, oleh karena itu saya berniat untuk pergi ke salon, jadi lah saya pergi ke salon. Kemudian, pada saat saya sedang berada di salon, datanglah seorang bapak2 (B) yang menanyai Ibu Salon (I)
B : "Bu, mau nanya, kalo dibonding berapa jam ya? anak saya mau dibonding.. Terus biayanya berapa?"
I : "Kira-kira 3 jam-an lah Pak,Biayanya sekitar 350an, tapi tergantung jenis rambutnya dulu.."
B : "Jenis rambut anak saya ikal, sebahu gitu lah Bu.."
I :" Iya Pak, makanya bawa dulu aja anaknya kesini, tar saya liat, kalo emang misalkan rambutnya tipis, mungkin bisa kurang dari 350 ribu."
B : "Iya Bu entar saya bawa anak saya kesini kalo udah pulang sekolah.. Dia tu kemaren dipotong di salon baru, tapi gagal, kurang memuaskan gitu deh Bu, jadi sekarang suka nangis-nangis..."
I : "Oh anaknya masih sekolah PAk? Kelas Berapa Pak?"
B :" Kelas 1 SD.."

Wkwkwk...Buset deh kelas 1 SD udah pengen direbonding>_<

See, dua observasi yangtidak sengaja saya temukan tersebut telah menunjukkan bahwa kasih sayang orang tua gak ada matinya, orang tua akan rela melakukan apapun demi anaknya, huhu jadi sedihT_T
Dua observasi tersebut hanya sepersekian persen untuk menggambarkan kasih sayang orang tua, mereka melakukan apapun yang mereka bisa demi anaknya, padahal dua observasi tersebuat di atas rada-rada konyol juga sih sebagai anak, hehue..
Saya yakin kamu juga menemukan kasih sayang orang tuamu terhadapmu kan?
So..Love ur parents as a family..
Because Family is (F)ather (A)nd (M)other (I) (L)ove (Y)ou..

Ngantuk ah,,,tidur dulu, judul ama isi ga koheren, hihi, baelah, bukan pelajaran bahasa Indonesia inih, hihi...

0 komentar:

Post a Comment

 

duniachitra Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review